Jose Mourinho: Sejauh Ini Paul Pogba Pemain Terbaik Di Lapangan

By Admin


nusakini.com -  Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Paul Pogba sebagai pemain terbaik di lapangan usai timnya takluk 1-0 dari Chelsea di ajang Piala FA, Selasa (14/3) dini hari WIB.

Bagi banyak pengamat, gelandang timnas Prancis itu kesulitan memberikan kontribusi di laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.

Chelsea nampak mendominasi lini tengah sebelum akhirnya mampu meraih kemenangan lewat gol tunggal N'Golo Kante di babak kedua, yang membuat The Blues melaju ke babak semi-final untuk menghadapi Tottenham Hotspur April mendatang.

Faktanya United hanya mampu menguasai bola sebanyak 28 persen di laga tersebut (terendah sepanjang musim ini), dan Pogba hanya melepaskan 27 operan. Gelandang berusia 23 tahun itu juga tidak mencatatkan satu pun operan kunci.

Dalam aspek operan akurat, kesuksesan melakukan duel dan tekel Pogba kalah dibanding Kante dalam laga tersebut.

Akan tetapi Mourinho justru memberikan pujian pada Pogba, yang merupakan pemain termahal dunia setelah gabung United dengan nilai transfer £89 juta awal musim ini.

"Kami harus tetap positif, para pemain fenomenal tapi sejauh ini Pogba adalah pemain terbaik di lapangan," ujar Mourinho kepada MUTV.

"Para pengamat akan banyak berkata tentangnya [Pogba] dan itu karena mereka iri. Mereka tidak akan pernah mendapatkan sepuluh persen dari yang dia dapatkan."

"Dia adalah raksasa di lapangan. Setelah dia, semua pemain saya yang lainnya juga fantastis." (fft/om)